Karomah Batu Mineral / Permata

Skik Suliki Susu
         Bebatuan ini saya dapat dari berbagai tempat di Indonesia seperti :  Batam. Pontianak, Bangka Belitung, Martapura dan banyak tempat lainnya yang pasti pernah saya kunjungi  untuk mendapatkan batu permata yang saya inginkan .
           Batu ini bernama SKIK SULIKI SUSU dimana Batu ini sangatlah cantik untuk di miliki dimana warna yang ditampilkan dengan bayangan putihnya apabila terkena cahaya maka akan memancarkan ster yang unik seperti berwarna putih kebiru-biruan.
Biasanya orang menyebutnya baiduri bulan (kalau benar...!!) masalahnya banyak bebatuan yang modelnya sama namun ternyata setelah di cek oleh yang lebih ahli dalam hal bebatuan namanya berbeda.
Junjung Drajad
           Selanjutnya batu permata
yang ada pada gambar sebelah kanan ini dinamakan JUNJUNG DRAJAD. Katanya sich batu ini bila digunakan oleh orang yang menyukai batu dipercaya untuk menaikan derajat bagi si pemakai, makanya batu ini biasanya banyak di cari oleh para pejabat, baik itu dalam pemerintahan ataupun militer. Ya... intinya untuk cepat naik pangkat atau cepat untuk dipromosikan jabatannya untuk bisa menjabat pada tingkatan yang lebih tinggi,  serta di percaya juga dapat menaikan kharisma dan kewibawaan bagi si pemakai.

Sulaeman Combong

          

Nah, kalau yang ini namanya SULAEMAN COMBONG BERANGKA, dinamakan Combong karena batu ini berlubang hingga tembus. untuk batu ini dipercaya mempunyai kegunaan untuk menarik lawan jenis, atau pengasihan.
           Pengasihan disini selain untuk menarik lawan jenis juga dapat diartikan dapat membawa pelanggan terutama bagi pedagang, sedangkan bagi orang kantoran biasanya digunakan agar disayang oleh atasan.
 Kalau sudah disayang oleh atasan ya... otomatis akan cepat dipromosikan untuk naik jabatan atau menjadi orang kepercayaan boss...he..he.he..

Badar Wulung
         
         Selanjutnya adalah  tentang Batu berwarna hitam yang biasa disebut Batu Wulung atau Badar Wulung. Batu ini bila dilihat secara fisik memang tidak memiliki keindahan, dibanding kalo kita berbicara tentang Batu Mulia/Batu Permata, karena hanya berbentuk batu berwarna hitam gitu aja….Ciri dari batu ini adalah berbahan dari wulung atau orang jawa barat (Indonesia) bilang cangkaleng yang tidak jadi berbuah.
          Kecenderungan pembicaraan masyarakat tentang batu ini hanya seputar misteri mistis yang diyakini sebagian masyarakat memiliki khasiat : Memikat hati wanita atau pria supaya cinta pada yang dituju, menangkis atau menolak atau santet, menambah kewibawaan pada pemilik, dan bisa juga sebagai anti cukur bahkan anti tembak.
Kecubung Ungu
          
Kecubung, yang merupakan batu setengah permata ini tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, baik yang faham maupun yang tidak faham tentang batu permata. Ibaratnya yang namanya kecubung ini sudah menusantara dikenal masyarakat dalam pelukan mitos bahwa kecubung memiliki khasiat yang berupa pengasihan-asmara. Saking seringnya masyarakat ini tahu tentang kecubung, sampai-sampai muncul pendapat bahwa batu ini hanya ada di Indonesia (Kalimantan, Pacitan, dan Garut). Kecubung atau Amethyst memiliki warna dasar ungu, dan merupakan batu mineral “supercomposite”.
         Selain hal-hal yang berbau supranatural, Kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan bathin/spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang. Juga digunakan untuk meredakan sakit kepala.

          
        Batu Safir yang banyak beredar dipasaran saat ini banyak berasal Birma, Srilangka, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, dan Rusia. Untuk Safir yang berasal dari Indonesia kita kenal Safir dari Pacitan (Jawa Tengah) dan Kalimantan.
          Batu Sapphire diyakini dapat menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian, yang dimaksud adalah ketentraman dan damai pada batin. Selain itu diyakini dapat membawa kebahagiaan serta meningkatkan motivasi dan orientasi tujuan hidup. Raja-raja mengenakan Sapphire di leher mereka sebagai pertahanan yang kuat terhadap bahaya (tolak bala).Tapi ada satu hal yang membuat banyak orang jatuh cinta pada mitos batu safir adalah sebagai membawa pada kekekalan Asmara......


Untuk selanjutnya gambar batu disamping kanan ini adalah batu bacan. Kenapa dinamakan batu bacan padahal batu ini terdapat di pulau Kasiruta  bukan di pulau Bacan....karena sejarah kesultanan bacan yang merupakan kie raha Maluku pertama kali dibangun di pulau ini sebelum dipindahkan ke  pulau Bacan. Batu bacan ini diyakini dapat memelihara kesehatan bila memakainya, dalam arti peredaran darah kita akan lancar. batu ini dapat berubah warna berdasarkan waktu, semakin lama semakin tua warna hijau pada batu bacan ini .

KHASIAT BATU BERDASARKAN HARI KELAHIRAN 
     
Bagi para penggemar batu, dalam tulisan  ini akan dijelaskan kecocokan batu dengan penggunanya berdasarkan hari kelahiran. Coba bayangkan kira..kira ... saat lahir tau ndak yah... hari kelahirannya... (siapa tau tidak sempat melihat kalender saat dilahirkan....he..he..he...).
karena pada setiap batu memiliki kharomah dan fungsi serta auranya masing-masing, maka bila sipemakai batu bila tidak cocok dalam menggunakan atau membawa batu meskipun sangat menyukai batu tertentu namun bila tidak cocok, maka akan membawa akibat yang bermacam - macam seperti sering uring-uringan (gampang ngambek), sakit-sakitan (terutama sakit kepala), suka mengalami apes (kesialan) dan lainnya yang pasti hasilnya tidak mengenakan.
untuk menghindari hal seperti yang telah dijelaskan diatas tentang kecocokan dalam memilih, menggunakan atau membawa batu dapat melihat penjelasan seperti dibawah ini berdasarkan hari kelahirannya.... 

1.   Senin 
baiduri bulan, amarine, biduri pandan, dan batu berkristal kuning. namun batu yang utamanya adalah  amethyst kristal, mutiara dan safir.

2.  Selasa
batu amethyst, berryl, intan dan topaz. batu yang utamanya adalah mirah atau sejenis batu yang berwarna merah. (bata merah juga boleh...he..he..)

3.  Rabu
batu agate (akik) dan safir. batu utamanya adalah safir , jamrud, jade (giok) dan ruby.

4.  Kamis
batu intan, amethyst (kecubung kasihan), peros dan kalimaya. batu utamanya adalah batu mirah dan safir berbintang enam.

5.  Jumat.
kristal warna hijau, jade (giok) dan yang berwarna hijau tua. batu utamanya adalah safir berbintang, intan dan jamrud.

6.  Sabtu
batu peros amethyst dan kristal akik. untuk batu utamanya adalah safir, topaz dan mirah.

7.  Minggu 
batu topaz, mirah dan intan. batu utamanya adalah intan, safir putih dan topas kuning.


Ada juga kecocokan batu yang dibawa, dipilih atau digunakan dapat dilihat dari zodiak atau bintang anda... juga dapat dilihat dari bulan apa anda dilahirkan ...namun untuk sementara penulis hanya menginfokan untuk hari kelahiran saja... 
 


Untuk sementara sekian dulu.... bila ada info lainnya tentang bebatuan pasti akan saya update blog tentang bebatuan mineral ini....terima kasih telah berkunjung ke blog kami..... wass..... 

Tidak ada komentar:

Next Home