Manfaat Buah Semangka

Buah Semangka
           Buah Semangka  biasanya tak lebih bahwa buah ini sangat cocok untuk hidangan pencuci mulut. Selain karena buahnya yang berwarna merah menarik, juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Itulah mengapa, dalam bahasa Inggris, semangka disebut sebagai watermelon. Meski kurang menarik dari sisi penampilannya yang berwarna hitam mengkilap, namun bagian dalam buah semangka menjanjikan warna yang menggugah selera. Warna merah menyala yang segar, pasti akan memancing setiap orang khususnya yang tengah dahaga untuk bergegas mencicipi buah ini. 
          Pada saat bulan Ramadhan, banyak orang yang memilih menyajikan buah semangka sebagai hidangan untuk berbuka puasa . Tentu, karena kandungan airnya yang banyak menjadikan buah ini sangat cocok sebagai pembuka hidangan saat berbuka puasa. Pada saat ini pun, semangka sudah dimodifikasi. Dengan sistem persilangan dengan buah melon, menghasilkan semangka yang tanpa biji Sehingga ini akan sangat memudahkan bagi yang ingin menikmati segarnya buah semangka tapi enggan direpotkan dengan banyaknya biji yang menempel pada daging buah semangka. 
          Selain tawaran akan kesegarannya, masih terdapat beberapa manfaat buah semangka. Manfaat ini khususnya jika ditinjau dari segi kandungan vitamin serta manfaat dari sisi kesehatan yang terdapat dalam setiap buah semangka. 
          
Beberapa manfaat yang bisa didapat jika kita mengkonsumsi buah semangka di antaranya adalah :  
  1. Buah semangka banyak memiliki kandungan vitamin C. Karena itu buah semangka sangat    bagus dikonsumsi sebagai pemasok kebutuhan vitamin C bagi tubuh. Karena tubuh manusia tidak bisa memproduksi vitamin jenis ini secara alamiah.
  2. Buah semangka yang berwarna merah identik dengan kandungan provitamin A. Jenis kandungan ini sangat baik, terutama dalam mendukung kesehatan mata kita. 
  3. Bagi mereka yang memiliki keluhan akan tingginya kadar kolesterol, sangat cocok mengkonsumsi buah semangka ini. Sebab dalam daging buah semangka terdapat zat yang bisa berfungsi untuk meluruhkan atau mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh manusia . 
  4. Bagi yang rentan terkena serangan jantung, disarankan untuk sering mengkonsumsi buah semangka. Sebab buah semangka bisa bermanfaat untuk mencegah serta menahan serangan jantung yang merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia
Next Prev Home